Kalahkan Spanyol, Bocah Mataram Sumbang Emas untuk Indonesia



Indonesia kembali menambah torehan emas pada ajang World Karate Championship WKF Junior, Cadet and U21 2015. Medali disumbang Faqih Karomi dari nomor Cadet Kumite Male -70kg.

Di babak final, Faqih berhadapan dengan wakil Spanyol, Marc Camacho Torres. Sempat sengit di awal pertarungan, Faqih akhirnya mengakhiri perlawanan Torres dengan skor 5-2.

"Yang saya bayangkan tadi hanyalah rasa yakin, ingin menang dan optimistis mau meraih gelar. Ini ajang dunia pertama saya," ucap Faqih usai pertarungannya di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Jumat (13/11/2015).

Kemenangan tersebut membuat Faqih ingin kembali mengharumkan nama bangsa di ajang internasional lainnya. "Berikutnya saya ingin mewakili Indonesia lagi di ajang internasional lainnya seperti SEA Games dan Asian Games," jelas Faqih.

Faqih baru pertama kalinya memenangkan medali emas pada ajang internasional. Kemenangan itu terasa lengkap karena pihak FORKI memastikan bocah asal Mataram itu akan mengikuti pelatnas jangka panjang.

"Ini baru pertama kalinya Faqih ikut ajang internasional dan dia berhasil menang. Tentu FORKI akan melakukan pembinaan dengan memasukannya dalam Pelatnas jangka panjang," ucap pelatih FORKI, Syamsudin.

Sumber : liputan6.com
Powered by Blogger.