Rilis Hasil Diskusi BPPD Lombok Timur


Jangan datang ke Lombok, hari ini Lombok sedang berduka. Lombok telah hancur, Lombok telah luluh lantah, semua tempat, atau lokasi-lokasi wisata telah lumpuh total, kami tidak ingin memasarkan wisata. Kami masih…

Apakah kalian percaya dengan ungkapan di atas? Ungkapan di atas tidak akan teman-teman temukan sama sekali jika hari ini kalian datang ke Lombok, kami anak-anak muda Lombok adalah orang-orang pilihan, kami bersama seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah telah melakukan sinergi dalam membangun pariwisata Lombok. BPPD juga telah mengambil peran penting dalam mensosialisasikan bahwa, Lombok baik-baik saja dan telah siap untuk dikunjungi. Lokasi-lokasi wisata telah siap menyambut kedatangan para wisatawan, baik regional maupun Mancanegara. Kami masyarakat, BPPD, dan sejumlah pemerhati wisata telah melakukan pertemuan membahas banyak hal, salah satunya kami sudah siap menyambut kedatangan wisatawan.

Hal-hal yang tercantum di bawah ini adalah hasil pertemuan kami, masyarakat, BPPD Lotim, dan sejumlah pemerhati wisata telah berkomitmen untuk melakukan kegiatan sebagai berikut.
  1. Memperkuat sinergitas antar stakeholder terkait, khususnya untuk recovery dan pengembangan pariwisata Kab Lombok Timur.
  2. Menkampanyekan narasi pariwisata positif lewat media sosial
  3. List Event pariwisata bulan September-Desember .
  4. Posko bersama dari insan pariwisata untuk recovery bencana di BPPD LOMBOK TIMUR.
  5. Rapat teknis lanjutan di Kantor BPPD Lotim, mengundang perwakilan dari 4 zona wisata Lombok timur .
  6. Membagi Wilayah Recovery Pariwisata lotim pasca gempa Lombok menjadi 4 Zona : Kaki Rinjani Utara (Sembalun dan sekitarnya), Kaki Rinjani Selatan (Tete Batu dan sekitarnya), Pantai Timur (Gili Kondo, Sugian dan sekitarnya), Pantai Selatan (Jerowaru dan sekitarnya).
  7. Audiensi dengan Ketua Tim Recovery Pariwisata Lombok.
Oleh: Tim Ahli BPPD Lotim (Berugak Lombok)

No comments

Powered by Blogger.